Selasa, 12 Oktober 2010

ketika tanpa sengaja ku lihat foto foto sewaktu kelas 10 ku.
saat itu pula aku merindukan mereka.

aku hanya bisa tersenyum melihatnya.
di foto itu terlihat tawa dan senyum lugu aku dan mereka.
begitu lugu, dan polos. :)

ingatan ku begitu saja melayang ke masa masa itu.
setiap ada kesempatan.
aku dan mereka menghabiskan waktu bersama.
tak sedikitpun waktu yang terlewatkan untuk kami nikmati bersama.

dan bagaimanapun juga,
mereka teman sekaligus sahabat pertamaku saat SMA.

semua rasa telah kami rasakan bersama.
senang, sedih, tangis dan tawa,
telah kami hamburkan bersama.

tak ada sedikitpun rasa malu di antara kami.
tak ada rasa membeda bedakan di antara kami.

yang kami tau hanyalah,
tak boleh sedikitpun waktu terlewatkan tanpa menikmatinya bersama sama.

segala perbedaan di antara kami,
terhapuskan begitu saja.

perbedaan di antara kami,
membuat persahabatan kami menjadi semakin indah.

persahabatan yang begitu indah.
tanpa memandang dari segi apapun.

rasa kekeluargaan yang begitu kokoh .
terbangun tanpa kami sadari.

saling mendukung satu sama lain.
saling memberi semangat.

begitu indah bukan ?

dengan mereka,
aku lebih bisa tampil apa adanya.
tanpa menyembunyikan ke aslian dari diriku.
tanpa rasa takut mereka akan menyisihkanku.

mereka hal terindah yang ku miliki saat ini dan sampai kapanpun.

tak jarang tangis salah satu di antara kami pecah begitu saja.
mengeluarkan seluruh kejengkelan di hati.
ketika tangis itu pecah,
tak satupun dari kami mau meninggalkan dia yang telah menangis dan bersedih.

oh kalian.
kalian begitu indah.

siapapun di antara kami sedang di rundung masalah atau kesakitan.
dengan gesit mereka menghibur dan mengalihkan pikiran itu.

yang mereka tau adalah selalu menghibur.
dan membantunya menemukan jalan keluarnya.

dan aku adalah salah satu yang paling sering tangisnya pecah di tengah mereka.
mereka tak pernah meninggalkanku.
mereka selalu menghiburku.
memelukku,
dan melakukan yang terbaik untukku.
menjauhkan ku dari pikiran yang membuatku tersakiti.
membantuku untuk memiliki kesabaran yang besar.
membantuku untuk ikhlas dalam menjalaninya.
dan meyakinkanku bahwa aku akan mendapatkan yang terbaik.

aku beruntung memiliki mereka.
selalu merasa berharga di antara mereka. :)

lihat aku.
aku selalu bisa tertawa lepas ketika bersama mereka.
dan aku tak pernah takut untuk mendongakkan wajah dan menatap kehidupanku.
aku tak pernah merasa tak berharga di antara mereka.
aku tak pernah jatuh di lembah kesedihan yang mendalam.

dari mereka,
aku mengerti arti persahabatan.

dengan mereka,
aku begitu menikmati hidupku.

dan bersama mereka,
aku telah belajar banyak tentang warna warna kehidupan.

semua asa dan cita.
kami ciptakan bersama.

kami taburkan semua keceriaan kami
dimanapun kami berada.

mereka benar benar begitu indah.
mengisi hari hariku dengan penuh keceriaan.

dan aku berharap,
persahabatan kita takkan pernah memiliki akhir seperti lingkaran yang tak memiliki akhir. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar