Jumat, 31 Desember 2010

hari ini hari terakhir di tahun 2010.
besok semuanya akan memulainya dengan membuka lembaran baru.
tetapi tidak untukku.
aku masih seperti dulu,
pergantian tahun tidak akan mengubah sedikitpun tentang itu.

2010.
aku jalani seperti biasa.
tertawa, menangis, sedih.
semuanya.
tapi aku seperti tak memiliki kebahagiaan yang membuat hidupku terasa berarti.
aku merasa hari hari ku hampa.
semakin hampa, kelam.
hanya sedikit warna yang ku dapati di hari hariku.

aku bahagia,
tapi tak bahagia.

Tuhan,
apa yang sebenarnya terjadi padaku.
aku tak mau menyia nyiakan hidupku,
hanya untuk kehampaan yang ku rasakan.
buatlah aku menyerah dan mengikhlaskan semuanya yang tidak untukku.
sadarkan aku semuanya tidak mungkin kembali.

aku tlah berjalan mengarungi hariku,
berlari untuk meninggalkan semua yang membuatku hancur,
tetapi semuanya seolah mengejarku,
dan menghantui hidupku.
aku lelah selalu seperti ini.
aku ingin bebas seperti burung.
biarkan aku terbang tanpa beban dan kesakitan di hidupku.

aku tak ingin selalu munafik di hadapan mereka.
aku bisa tertawa lepas di hadapan mereka,
tatapi di sisi lain, hatiku meringis.

aku tak ingin selalu membohongi semua orang,
bahkan aku telah membohongi diriku sendiri.
berusaha seolah semuanya baik baik saja,
walaupun yang terdalam selalu berontak dan ingin menangis.

Tuhan,
ajari aku untuk mengikhlaskan semuanya.
jangan biarkan aku terbelenggu dengan kehampaan karena tidak pernah bisa untuk mengikhlaskan semua kenyataan yang Kau berikan.

aku tidak pernah mencoba untuk ikhlas,
Tidak,
itu salah besar,
aku selalu mencobanya,
tapi aku tak pernah berhasil.

dan aku sadar,
aku tlah menjauh dari Mu Tuhan.
aku tau ini hal terbodoh yang pernah ku lakukan seumur hidupku.
tapi semua ini karna aku merasa Kau tak pernah mendengar doa yang ku panjatkan di setiap aku menghadapmu Tuhan.

kini aku mencoba kembali kepada Mu,
dan aku mencoba pasrah akan semua yang Kau berikan.
aku lelah meminta kepada Mu,
dan di awal tahun 2011,
aku akan mengikuti semua jalan yang Kau berikan,
dan aku akan menerima semua kenyataan yang Kau berikan kepadaku,
meski ku tau semuanya mampu menghancurkan hatiku.

aku tau Kau maha segalanya,
aku yakin Kau akan memberikan yang terbaik untuk setiap umatnya.
dan aku akan belajar untuk mengikhlaskan semuanya.
walaupun ku tau itu sulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar