Sabtu, 04 Desember 2010

mereka bilang,
akhir akhir ini aku seperti kehilangan keceriaanku,
aku lebih banyak melamun dan diam,
mereka bilang itu seperti bukan diriku.

aku hanya bisa tersenyum mendengar komentar mereka.
aku juga merasa seperti itu,
seperti bukan diriku sendiri.

aku merasa tertekan,
tanpa ku tau apa yang membuat ku merasa tertekan.

maafkan aku jika aku tak terbuka dan menceritakannya kepada kalian,
bukan karna aku tak percaya,
terlebih aku tak tau apa yang membuatku menjadi seperti ini.
jikalau memang ada,
aku juga tak ingin membuat kalian terbebani oleh masalahku.

cukup ku pendam sendiri.
dan aku juga merasa nyaman memendam semuanya sendiri.
bukan aku merasa hebat atau kuat.
tapi aku memang tak pernah bisa menceritakan semua masalah ku kepada orang lain.
walaupun orang itu adalah orang terdekatku.

tak jarang aku ingin menangis,
tapi aku tak pernah tau apa yang ingin ku tangisi.

kadang aku juga lelah seperti ini.
tapi inilah keadaan yang harus ku hadapi.

guratan keceriaan perlahan menghilang dari wajahku.
aku tau aku selalu membohongi diriku sendiri.
berusaha agar semuanya terlihat baik baik saja.
tapi apa yang bisa ku perbuat.

seakan hari hari ku kosong.
keceriaan ku seakan pergi meninggalkan ku.

aku bisa selalu tertawa.
tapi hatiku tetap saja diam.

Tuhan.
apa yang sebenarnya terjadi kepadaku ?
bisakah kau menjawab pertanyaan ku ?

aku tak pernah mampu menceritakan apa yang terasa mengganjal di hatiku.
aku hanya mampu menangis.
seandainya mereka bisa mengerti arti tangisku.
tanpa harus aku bercerita.

aku ingin seperti orang lain
yang dapat menceritakan semua masalahnya kepada orang lain dengan mudah.
tapi saat aku ingin seperti itu.

ketika aku hampir menceritakannya,
terasa ada yang mengahalangi tenggorokanku hingga ku tak mampu untuk menceritakannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar