Jumat, 09 Juli 2010


dulu aku selalu berdoa kepada Tuhan,berdoa agar suatu saat "dia" bisa mencintaiku. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, dia tidak pernah mencintaiku, bahkan tak pernah memberikan respon apapun kepadaku. Tapi aku tetap selalu berharap, berharap doaku terwujud dan tak pernah sedikitpun aku ingin melepaskan setitik harapan itu. Tapi nyatanya waktuku terbuang sia sia hanya untuk harapan itu, selama ini aku hanya berdiam di satu titik dan tak pernah melangkah maju, hanya untuk harapan kosong itu. Dan aku mulai pasrah, pasrah dan berdoa kepada-Nya "jika dia memang jodohku,maka pertemukan kami kembali, tapi jika tidak... jauhkan kami". ya, itu wujud kepasrahanku. dan Tuhan menjawab doa ku, kami semakin menjauh, terbentang jarak yang sangat luas, jarak dan waktu. sangat kecil kemungkinan untuk kami bertemu. Dan tiba di saat aku mulai terbangun dari mimpi panjang ku, saat aku menengok kebelakang dan menyadari, betapa banyaknya waktuku terbuang sia sia, betapa seringnya orang orang di sekitarku yang ku abaikan, dan betapa rapuhnya aku..
yah, aku menyadari itu. aku begitu rapuh, dan tak jarang aku menangisi keadaan ku, sakit hati ku karena harapanku yang berkepanjangan tak pernah menemukan titik terang. aku lelah dengan harapan itu, dan aku tak mau kehilangan orang orang yang ku sayangi karena selalu terabaikan oleh ku. akupun mulai menyerah dan mundur dari semua ini. aku mulai melepaskan harapan itu dan mebiarkannya berubah menjadi angin lalu terbang kemanapun dia ingin pergi ,tanpa ku tau kemana arahnya. aku mulai meninggalkan semua yang ku pertahankan dulu, dan meneruskan kehidupanku yang telah lama ku tinggalkan karena terlalu larut dalam mimpi mimpi indah yang tiada pernah menjadi kenyataan..
dan ternyata dunia lebih indah dari yang ku pikirkan, semuanya begitu indah..
semua yang terjadi dulu, biar menjadi kenangan yang ku simpan di sepanjang sisa hidupku dan menjadikannya pelajaran berharga untuk hidupku kedepan..
kehidupanku akan ku jalani layaknya orang orang kebanyakan.. dan mulai belajar mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan kepadaku...

2 komentar: